pta-plg-logo.png

PTA Palembang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Peserta Bimtek Rencana Program dan Anggaran

Written by Pranata Komputer Ahli Muda.

PTA Palembang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Peserta Bimtek Rencana Program dan Anggaran

Pada Acara Bimbingan Teknis Rencana Program dan Anggaran yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni 2021 di Aston Hotel Palembang, Panitia dibantu Narasumber menyelenggarakan pre dan post test. Metode pre-test dan post-test kali ini menjadi indikator keberhasilan kegiatan bimtek yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Setelah pemberian materi oleh Narasumber, 40 peserta dari 12 satker yang mengikuti post test, terbukti memberikan peningkatan penilaian yang signifikan dibadingkan dengan penilaian pre test sebelum pemberian materi, sebagai indikator bahwa peserta berhasil menyerap ilmu dan pengetahuannya di bidang sub bagian perencanaan dan program anggaran.

Berikut nama-nama peserta yang memperoleh Piagam Penghargaan Penilaian Terbaik Post Test Bimtek Rencana Program dan Anggaran yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua PTA Palembang.(tsf)

 

 

 

 

Terbaik I : Nurlinda Sari, S.E., dari Pengadilan Agama Prabumulih dengan Nilai 7,380
Terbaik II : Maharani, S.Kom.,dari Pengadilan AgamaPrabumulih dengan Nilai 7,345
Terbaik III : H. Annihrir, S.T., M.M., dari Pengadilan Agama Sekayu dengan Nilai 6,430
Terbaik Harapan I : Rhafzayu Rahma, S.Md dari Pengadilan Agama Pagar Alam dengan Nilai 5,645
Terbaik Harapan II : Rahmat Supli, S.H. dari Pengadilan Agama Palembang dengan Nilai 5,600
Terbaik Harapan III : Herdi Saputra, S.H. dari Pengadilan Agama Sekayu dengan Nilai 5,410

 

 

PTA Palembang Selenggarakan Bimtek Perencanaan dan Program Anggaran Tahun 2021

Written by Pranata Komputer Ahli Muda.

Bimbingan Teknis Perencanaan Dan Program Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang

PTA Palembang- Bertempat di Hotel Aston Palembang sejak tanggal 7-9 Juni 2021 Pengadilan Tinggi Agama Palembang (PTA Palembang-red) melakukan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bidang Perencanaan Progam dan Aggaran. Acara yang diikuti oleh seluruh Sekretaris selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), Kasubbag PTIP (Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan) dan Operator dari seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Palembang dibuka langsung oleh Ketua PTA Palembang Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.

Pada kesempataan pembukaan tersebut hadir ibu Lydia Kurniawati Cristyana, M.M selaku Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu juga, ibu Lydia Kurniawati Cristyana, M.M memberikan ceramah singkat tentang isu-isu kontemporer dalam perencanaan program dan anggaran bagi kementerian dan lembaga. Salah satunya adalah membuat rencana program dan anggaran yang efisien dan efektif.

Guna mengukur kompetensi para peserta BIMTEK, Panitia bekerjasama dengan Narasumber melaksanakan pre test dan Post test. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pemahaman para peserta dalam proses penyusunan program dan anggaran dimasing-masing satuan kerja. Adapun SDM Narasumber dalam acara BIMTEK tersebut terdiri dari Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI, KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Palembang, dan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan.

Acara yang dihadiri 40 (empat puluh) orang dari 13 satker tersebut berlangsung lancar dan aman dengan menjaga protokol kesehatan guna pencegahan klaster baru penyebaran Covid-19. (mlh)

 

Ketua PTA Palembang Hadiri Acara Purnabakti Ketua PTA Babel Secara Virtual

Written by Pranata Komputer Ahli Muda.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Mengikuti Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung Secara Virtual


PTA Palembang- Bertempat di Command Center PTA Palembang Ketua PTA Palembang YM. Drs. H. Endang Ali Ma’sum. S.H., M.H didampingi beberapa YM. Hakim Tinggi PTA Palembang mengikuti dan menyaksikan prosesi Purnabakti Ketua PTA Bangka Belitung YM. Dr. Hj. Umi Kulsum, S.H., M.H secara virtual melalui zoom meeting oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM. Prof. Dr. H. M Syarifuddin, S.H., M.H.


Proses purnabakti harus dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19 masih ada. Sehingga Ketua PTA Bangka Belitung ada ditempat sedangkan Ketua Mahkamah Agung RI bertempat di kantor Mahkamah Agung Jakarta. Adapun para tamu undangan dari tingkat Banding mengikuti secara zoom meeting dan para Ketua Pengadilan Agama dan Hakim menyaksikan secara live streaming Youtube.

Selamat menikmati masa pensiun Ibu Ketua PTA Bangka Belitung Dr. Hj. Umi Kulsum. S.H., M.H terimakasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga tetap sukses dan memberi manfaat kepada masyarakat dengan situasi dan kondisi yang baru.(mlh)

Ketua PTA Palembang Lantik Panitera Muda Hukum

Written by Pranata Komputer Ahli Muda.

Pelantikan Panitera Muda Hukum Banding Pengadilan Tinggi Agama Palembang


PTA Palembang- Senin, 31 Mei 2021 dipenghujung bulan bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang YM. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H melantik Dra. Hj. Khodijah, S.H., M.H menjadi Panitera Hukum Banding PTA Palembang. Dengan dilantiknya Dra. Hj. Khodijah, S.H. M.H maka secara definitif posisi Panitera Muda Hukum PTA Palembang telah terisi, yang sebelumnya kosong karena pejabat lama pensiun sejak Juni 2020.

Sebagai saksi dalam pelantikan tersebut adalah Bapak Drs. Darmadi (Panitera PTA Palembang) dan Imron Rusadi, S.H. (Plt. Sekretaris PTA Palembang). Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan penuh hikmat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Selamat kepada Dra. Hj. Khodijah, S.H., M.H atas pengambilan sumbah dan pelantikannya, semoga amanah dan sukses selalu. Aamiin.(mlh)

Keluarga Besar PTA Palembang Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibunda dari Slamet Riyadi, A.Md (Jurusita PA Lubuk Linggau)

Written by Pranata Komputer Ahli Muda.

BERITA DUKA
 

 

innaLillah.jpg

Assalamu’alaikum wr. wb.
Inna lillahi wainna ilaihi raji’iun

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama  Palembang
turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya:

Ibu Zainab Binti Zadid
Ibunda dari Slamet Riyadi, A.Md (Jurusita PA Liubuk Linggau)

Wafat pada Hari Sabtu tanggal 22 Mei 2021
 

 
SEMOGA ARWAH ALMARHUMAH DITERIMA DISISI ALLAH SWT DAN DIAMPUNI SEGALA DOSANYA, DITERIMA SEGALA AMAL IBADAHNYA SERTA DI TEMPATKAN DI TEMPAT YANG MULIA DAN BAGI KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DIBERIKAN KESABARAN  AMIN YA ROBBAL ALAMIN