pta-plg-logo.png

Ketua Dan Wakil Ketua Beserta Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang Mengikuti Dan Menyaksikan Sidang Paripurna Khusus Pemilihan Wakil Ketua Yudisial Mahkamah Agung Republik Indonesia Secara Virtual

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

KETUA DAN WAKIL KETUA BESERTA HAKIM TINGGI PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG MENGIKUTI DAN MENYAKSIKAN SIDANG PARIPURNA KHUSUS PEMILIHAN WAKIL KETUA YUDISIAL MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA SECARA VIRTUAL

PTA Palembang- 20 Januari 2021 bertempat di commad center Pengadilan Tinggi Agama Palembang, YM. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H, M.H ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang didampingi oleh YM. Drs. H. Sudirman S, S.H, M.H Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang serta Hakim Tinggi YM. Drs. H. Syamsudin Ismail, S.H, M.H mengikuti dan menyaksikan live streaming melalu kanal youtube Mahkamah Agung RI proses sidang paripurna khusus pemilihan wakil ketua yudisial Mahkamah Agung RI.

            Sebagaimana diketahui pasca dipilih dan dilantiknya YM. Dr. H. Syarifuddin, S.H, M.H sebagai ketua Mahkamah Agung RI pada April 2020 tahun lalu, maka posisi wakil ketua Yudisial yang sebelumnya dijabat oleh beliau saat ini posisinya kosong. Berdasarkan UU Mahkamah Agung RI, secara organisasi Mahkamah Agung memiliki 2 (dua) wakil. Yaitu Wakil bidang Yudisial dan Wakil Bidang Non Yudisial. Sedangkan untuk saat ini posisi Wakil Ketua Bidang Non Yudisial dijabat oleh YM. Dr. H. Sunarto, S.H, M.H.

       

     Adapun tugas dari Wakil ketua bidang Yudisial yaitu mengomandoi tugas-tugas pengadilan terkait perkara, hukum dan penerapan hukum dan teknis mengadili. Sedangkan wakil non Yudisial bertugas mengomandoi kelembagaan, seperti anggaran hingga birokrasi.

            Terdapat 5 (lima) bakal calon yang bersedia untuk mengikuti pemilihan Wakil Ketua Mahakamah Agung RI bidang Yudisial yaitu: YM. Dr. H. Amran Suadi, S.H, M.H, M.M, YM. Dr. Suhadi, S.H, M,H, YM. Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H, YM. Dr. Irfan Fachrudin, S.H, M.H, YM. Dr. H. Zahrul Rabain, S.H, M.H. kelima calon ini akan mengikuti pemilihan pengambilan suara pada putaran pertama.

            Adapun hasil rekapitulasi pemilihan dan pemungutan suara pada putaran pertama terdapat 42 suara masuk, 1 (satu) abstain, 2 (dua) tidak sah. Sedangkan perolehan dari masing-masing calon adalah sebagai berikut:

  1. Dr. H. Amran Suadi, S.H, M.H, M.M, mendapatkan 8 (delapan) suara;
  2. Dr. Suhadi, S.H, M,H, mendapatkan 7 (tujuh) suara;
  3. Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H, mendapatkan 12 (dua belas) suara;
  4. Dr. Irfan Fachrudin, S.H, M.H, mendapatkan 4 (empat) suara;
  5. Dr. H. Zahrul Rabain, S.H, M.H. mendapatkan 8 (delapan) suara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pemunguntan suara putaran pertama, terdapat 3 (tiga) calon yang berhak untuk mengikuti proses pemilihan suara pada putaran kedua. Ketiga calon tersebut adalah: YM. Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H, YM. Dr. H. Zahrul Rabain, S.H, M.H, YM. Dr. H. Amran Suadi, S.H, M.H, M.M.

Hasil pemilihan dan rekapitulasi dari putaran kedua YM. Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H, mendapatkan 20 (dua puluh) suara, YM. Dr. H. Zahrul Rabain, S.H, M.H, mendapatkan 17 (tujuh belas) suara, dan YM. Dr. H. Amran Suadi, S.H, M.H, M.M, mendapatkan 3 (tiga) suara. Dengan demikian yang berhak menduduki jabatan Wakil ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial adalah YM. Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H.

Dalam sambutan perdana singkatnya YM. Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan para Hakim Agung dan siap membantu melaksanakan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung RI untuk lebih baik lagi. Sedangkan Ketua Mahkamah Agung RI YM. Dr. Syarifuddin, S.H, M.H berharap dan berpesan kepada Wakil Ketua bidang Yudisial baru untuk mendorong percepatan penyelesaian perkara dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. *mlh

Perpanjangan Masa Uji Kompetensi Penyesuain/ Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Pranata Komputer

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

Perpanjangan Masa Uji Kompetensi Penyesuain/ Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Pranata Komputer

 

PERPANJANGAN MASA UJI KOMPETENSI PENYESUAIN/ INPASSING DALAM JABATAN FUNGSIONAL PRANATA KOMPUTER

Jakarta-Humas. Menindaklanjuti surat Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik nomor B-619/02000/12/2020 tanggal 17 Desember 2020 hal Uji Kompetensi Statistik dan Pranata Komputer, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

Untuk lebih jelas, berikut surat dan lampirannya:



Dokumen

Jadwal Sidang Bulan Desember 2020

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

JADWAL SIDANG PERKARA TINGKAT BANDING

BULAN DESEMBER TAHUN 2020

NO
TANGGAL
NOMOR PERKARA
RUANG SIDANG
KETERANGAN
 1. 03/12/2020  64/Pdt.G/2020/PTA.Plg  1 Sidang ketiga Putus
 2. 04/12/2020  63/Pdt.G/2020/PTA.Plg  1 Sidang ketiga Putus
 3. 08/12/2020  67/Pdt.G/2020/PTA.Plg   1 Sidang Pertama
 4. 08/12/2020  69/Pdt.G/2020/PTA.Plg  1 Sidang Pertama
 5. 10/12/2020  68/Pdt.G/2020/PTA.Plg 1 Sidang Pertama Putus
6.  14/12/2020  69/Pdt.G/2020/PTA.Plg  1 Sidang Kedua Putus
7.  17/12/2020  70/Pdt.G/2020/PTA.Plg Sidang Pertama Putus
8.  21/12/2020  67/Pdt.G/2020/PTA.Plg Sidang Kedua Putus
 9. 21/12/2020   71/Pdt.G/2020/PTA.Plg  Sidang Pertama Putus
10.  21/12/2020   72/Pdt.G/2020/PTA.Plg  1  Sidang Pertama Putus

Palembang, 29 Desember 2020

Panitera Muda Banding,

ttd

Maskur Kaswi, S.H.

Apel Akhir Tahun 2020" Kerja Ikhlas Karena Allah "

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

WhatsApp Image 2020-12-28 at 08.04.13 (1).jpeg

 pta-palembang.go.id

Palembang | - Senin 28 Desember 2020 merupakan Hari Senin terakhir di tahun 2020 yang merupakan apel pagi terakhir di tahun 2020 dan akan bertemu apel pagi kembali pada tanggal 4 Jjanuari 2021 nanti.

Drs. H. Suyadi, M.H. (Hakim Tinggi) yang berkesempatan menjadi pembina pada apal pagi ini menyampaikan amanatnya yang antara lain bahwa dalam melaksanakan tugas khususnya di Pengadilan Tinggi Agama Palembang hendaklah bekerja dengan "ikhlas karena Allah" itu yang utama, janganlah kita berkerja karena pimpinan atau atasan. Bila kita berkerja karena pimpinan atau atasan, maka hasilnya kurang baik. Dimana bila ada pimpinan atau atasan baru kita kerja, baru kita hadir di kantor tepat waktu, kita kerjakan tugas dengan baik, tetapi bila pimpinan atau atasan tidak ada maka kita juga malas berada di kantor, di kantor cuma melaksanakan penandatanganan daftar hadir saja kemudian pergi. Pekerjaan yang mestinya selesai pada hari ini bisa di tunda hari esok, sehingga apabila ada pengawasan mendadak, maka banyak jadi temuan pekerjaan yang belum selesai. Oleh karenanya Pembina Apel mengajak seluruh komponen pegawai Pengadilan Tinggi Agama Palembang, dari Pimpinan hingga pegawai honorer untuk melaksanakan tugas dengan mengutamakan keikhlasan karena Allah, sehingga setiap apa yang kita kerjakan menjadi amal ibadah dan membuahkan hasil yang baik sebagaimana banyak kenikmatan yang telah kita terima di tahun 2020 ini seperti naiknya tunjangan kinerja, ada uang rapel kinerja, mendapatkan nilai A Ekselen dalam penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2020 dan lain sebagainya kenikmatan yang telah kita peroleh.

WhatsApp Image 2020-12-28 at 08.04.13.jpeg

Pembina apel juga mengajak agar prestasi di tahun 2020 dapat dipertahankan bahkan berharap lebih meningkat di tahun 2021 nanti dan marilah kita syukuru kenikmatan yang telah kita terima di tahun 2020 semoga menjadi amal ibadah kita terhadap Allah SWT dan juga bukti kepatuhan kita terhadap negara RI yang kita cintai ini serta berharap di tahun 2021 ini kita dapat meraih predikat WBK dengan melaksanakan Zona Integritas (ZI) secara konsisten.