pta-plg-logo.png

Sosialisasi Metode Pelaksanaan SKM dan IPK Oleh Badan Pusat Statistik Prov. Sumatera Selatan di PTA Palembang

.

Sosialisasi Metode Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Dan Indeks Persepsi Korupsi Oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan Di Pengadilan Tinggi Agama Palembang

IMG_1251.JPG


PTA Palembang–Selasa, 23 Maret 2021 bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang dilaksanakan Sosialisasi Metode Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Indek Persepsi Korupsi. Sosialisasi ini bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan.

Peserta sosialisasi adalah seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Palembang hadir secara fisik dan seluruh aparatur Pengadilan Agama secara virtual disatuan kerja masing-masing. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang YM. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H, M.H. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa dinamika masyarakat sebagai penerima layanan semakin berkembang dan kritis, sehingga pemerintah atau unit pemberi pelayanan semestinya harus terus melakukan terobosan-terobosan untuk selalu memberikan kepuasan kepada penerima layanan (masyarakat). Disamping itu Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Indek Persepsi Korupsi menjadi salah satu komponen penting dalam proses pembangunan zona integritas. Sehingga tujuan dari dilaksanakannya acara sosialisasi ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada tim SKM dan seluruh aparatur Pengadilan sewilayah PTA Palembang supaya mampu melaksanakan tahapan-tahapan SKM sesuai dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

IMG_1292.JPG

Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan Ibu. Ir. Endang Tri Wahyuningsih, M.M. Sebagai paparan pendahuluan Beliau menyampaikan bahwa saranan dan prasarana di Pengadilan Tinggi Agama Palembang sudah cukup memadai, akan tetapi masih ada beberapa sarana prasarana yang harus ditambahkan seperti ruang laktasi, ruang playground, parkir khusus difabel. Akan tetapi secara umum sudah banyak tersedia.

Disamping itu beliau menekankan penggunana sosial media untuk menyampaikan informasi kepada penerima layanan, sehingga keterbukaan informasi bisa dilakukan melakui media sosial yang ada. Tidak hanya pemenuhan sarana dan prasarana, komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh aparatur yang ada juga menjadi modal untuk pembangunan zona Integritas. Diakhir pemaparanya Ibu Ir. Endang Tri Wahyuningsih, M.M meyampaikan kerjasama antara Pengadilan Tinggi Agama Palemang dan BPS Provinsi Sumatera Selatan menjadi contoh yang baik dalam pendampingan untuk memberikan kepuasan kepada penerima Layanan. Sehingga kedepannya kerjasama ini dapat diikuti oleh kantor BPS tingkat Kabupaten/Kota dengan Pengadilan Agama tingkat pertama sewilayah PTA Palembang.

IMG_1302.JPG

Penuh harapan semoga acara sosialasi ini mampu memberikan bekal kepada seluruh Aparatur Pengadila Tinggi Agama Palembang, sehingga proses mewujudkan zona integritas bisa terwujud dan mampu meraih predikat WBK tahun 2021. Acara sosialisasi selesai pada pukul 11.00 Wib dan diakhiri dengan foto bersama antara pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palembang dengan Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan. (mlh)

IMG_1304.JPG