pta-plg-logo.png

PTA Palembang Selenggarakan Bimtek Perencanaan dan Program Anggaran Tahun 2021

.

Bimbingan Teknis Perencanaan Dan Program Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang

PTA Palembang- Bertempat di Hotel Aston Palembang sejak tanggal 7-9 Juni 2021 Pengadilan Tinggi Agama Palembang (PTA Palembang-red) melakukan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bidang Perencanaan Progam dan Aggaran. Acara yang diikuti oleh seluruh Sekretaris selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), Kasubbag PTIP (Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan) dan Operator dari seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Palembang dibuka langsung oleh Ketua PTA Palembang Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.

Pada kesempataan pembukaan tersebut hadir ibu Lydia Kurniawati Cristyana, M.M selaku Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu juga, ibu Lydia Kurniawati Cristyana, M.M memberikan ceramah singkat tentang isu-isu kontemporer dalam perencanaan program dan anggaran bagi kementerian dan lembaga. Salah satunya adalah membuat rencana program dan anggaran yang efisien dan efektif.

Guna mengukur kompetensi para peserta BIMTEK, Panitia bekerjasama dengan Narasumber melaksanakan pre test dan Post test. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pemahaman para peserta dalam proses penyusunan program dan anggaran dimasing-masing satuan kerja. Adapun SDM Narasumber dalam acara BIMTEK tersebut terdiri dari Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI, KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Palembang, dan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan.

Acara yang dihadiri 40 (empat puluh) orang dari 13 satker tersebut berlangsung lancar dan aman dengan menjaga protokol kesehatan guna pencegahan klaster baru penyebaran Covid-19. (mlh)