pta-plg-logo.png

Bimtek Keuangan Perkara dan Kompetensi Manegemen Inventarisasi Barang

.

200853470_288424536083689_5153536860750358770_n.jpg

pta.palembang.go.id

Palembang| - Rabu 16 Juni 2021 Pengadilan Tinggi Agama Palembang gelar Bintek Kepaniteraan dan Kesekretariatan dengan Tema "Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Perkara Pengadilan Agama" dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Managemen dan Inventarisasi Barang Milik Negara" bertempat di Hotel Aston Palembang.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang Bapak Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H. berkenan membuka acara seara resmi dengan didampingi oleh Wakil Ketua Bapak Drs. H. Sudirman S, S.H., M.H. Plt. Sekretaris Bapak Imron Rosyadi, S.H. dan Panitera Muda Banding Bapak Maskur Kaswi, S.H.

Ketua Panitia dalam laporannya yang disampaikan oleh Plt. Sekretaris menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam dua Bimtek, yaitu bimtek Kepaniteraan dengan tema   " Bimtek Pengelolaan Keuangan Perkara" dan untuk Kesekretariatan adalah Bimtek Peningkatan Kompetensi Manegemen dan Inventarisasi Barang Milik Negara " yang diikuti oleh 80 peserta dan  masing-masing bimtek terdiri dari 40 orang peserta dari 13 Satker termasuk PTA. Bimtek ini selama 3 hari dari tanggal 16 s.d. 18 Juni 2021 dengan menggunakan dana DIPA Tahun 2021, dengan narasumber dari Dirjen Badilag dan Biro Perlengkapan MA.

Dalam sambutannya Ketua PTA sangat gembira karena di masa pandemi Covid 19 ini masih bisa melaksanakan Bimtek yang dirasakan sangat dibutuhkan dan membantu peningkatan kualitas SDM dan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan. Selain itu beliau senanga karena semua peserta hadir dari 13 Satker Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang dalam keadaan sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Diakhir acara pembukaan dilaksanakan pengalungan tanda peserta dan poto bersama, yang kemudian dilanjut dengan pemaparan materi Kebijakan Pimpinan oleh Ketua PTA serta di lanjut pada materi pokok yang disampaikan oleh para nara sumber di ruang masing-masing bimtek.