pta-plg-logo.png

Pembukaan Bimtek Ecourt dan SIPP PTA Palembang

.

buka ecourt21.jpeg

pta- palembang.go.id

Palembang | - Bertempat di Ballroom Aston Hotel Palembang, dilaksanakan acara Pembukaan Bimtek Pengelolaan Perkara E-Court dan Administrasi Perkara berbasis elektronik yang dikenal dengan SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), kedua Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang dengan didampingi oleh Panitera, Plt. Sekretaris dan Narasumber dari Badilag yaitu Bapak M. Natsir Asnawi, S.H.I, M.H. pada hari Senin 28 Juni 2021

Ketua Panitia Bimtek Bapak Drs. Darmadi (Panitera PTA Palembang) dalam laporannya menyampaikan bahwa Bimtek ini diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari 40 peserta Bimtek SIPP dan 40 peserta Bimtek E-Court. Untuk peserta Bimtek E-Court terdiri diri dari para Ketua, Panitera dan petugas PTSP, sedangkan Bimtek SIPP terdiri dari Wakil Ketua, Hakim, Panmud dan admin TI Pengadilan Agama sewilayah PTA Palembang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga hari Rabu 30 Juni 2021 dengan anggara DIPA 01.

Ketua PTA Palembang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia hingga terlaksana Bimtek ini dengan harapan Bimtek ini akan meningkatkan kemampuan SDM dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan. Selain itu beliau juga berpesan agar semua peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M.

Setelah Bimtek dibuka secara resmi, Ketua juga mengalungkan tanda peserta dan acara pembukaan selesai. Yang kemudian acara dilanjutkan dengan  penyajian materi pertama yaitu Kebijakan Pimpinan yang disampaikan langsung oleh Bapak Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H.

Saat berita ini di turunkan, bimtek masih berlangsung hingga pukul 21.30 Wib (Mr.K)