pta-plg-logo.png

Pengadilan Tinggi Agama Palembang Sambut Kunjungan dan Silaturahmi Fakultas Syariah Dan Hukum Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

.

www.pta.palembang.go.id

Selasa 7 September 2021 pukul 14.00 WIB, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang menerima kunjungan dan silaturahmi dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Dari pihak PTA Palembang, hadir Ketua PTA Palembang, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I, Wakil Ketua PTA Palembang, Bapak Drs. H. Makmun, S.H., M.H serta Panitera PTA Palembang, Bapak Drs. H. Darmadi, S.H. Adapun dari pihak UIN Raden Fatah Palembang diwakili oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Bapak Dr. H. Marsaid, MA, didampingi oleh Wakil Dekan I, Bapak Dr. H. M. Torik, Lc, M.A serta Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum yaitu Ibu Dr. H. Siti Rochmiatun, M.Hum diruang Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus rencana kerjasama kegiatan Program Pelatihan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya pada formasi CPNS Calon Hakim. Dr. H. Marsaid, M.A selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan bahwa program tersebut bertujuan untuk memotivasi dan memberikan gambaran kepada mahasiswa khususnya mahasiswa semester akhir dan juga alumninya dalam proses seleksi Tes CPNS Formasi Calon Hakim. Harapannya, hal tersebut dapat meningkatkan minat dan jumlah lulusan UIN yang bekerja di Pengadilan Agama terutama pada jabatan Hakim.

Ketua PTA Palembang, Bapak Drs H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I menyambut baik rencana kerjasama tersebut dan mengungkapkan bahwa PTA Palembang akan mendukung dan siap bekerjasama. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang beserta jajarannya yang telah berkenan hadir berkunjung ke kantor PTA Palembang. Semoga silaturahmi selalu terjaga dengan baik dan harapan kedepannya PTA Palembang dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang dapat terus bekerjasama dalam berbagai kegiatan lainnya. Kunjungan dan silaturahmi ini ditutup dengan acara foto bersama dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (wy)