pta-plg-logo.png

Pengadilan Tinggi Agama Palembang Menggelar Rapat Persiapan Kompetisi Inovasi Peradilan Agama

.

https://www.pta.palembang.go.id

Pada hari Selasa tanggal 7 September 2021, Pengadilan Tinggi Agama Palembang melaksanakan dua agenda rapat. Rapat yang pertama bertempat di Aula Lantai 4 Pengadilan Tinggi Agama Palembang pada pukul 09.00 WIB yang membahas tentang pengembangan website dan media sosial berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Nomor 1586 tentang Tim Teknologi Informasi / Website dan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Nomor 1587 tentang Tim Pengelola Media Sosial.

Setelah selesai rapat pengembangan website dan media sosial kemudian dilanjutkan dengan rapat persiapan “Kompetisi Inovasi Peradilan Agama Pada Wilayah Yurisdiksi Pengadilan Tinggi Agama Palembang”. Kompetisi yang dilatarbelakangi oleh semangat perubahan kearah kemajuan untuk mewujudkan Lembaga Peradilan yang modern, berdaya saing global serta mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Pengadilan Tinggi Agama Palembang yang ke-64 tahun yang jatuh pada tanggal 13 November tahun 2021 mendatang.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda kompetisi ini dilakukan agar tercapainya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan juga seluruh satker dibawahnya. Beliau juga berharap semoga dengan adanya kompetisi tersebut dapat memotivasi dan menciptakan atmosfer kompetitif yang dilandaskan pada semangat fastabiqul khairat dalam hal kreativitas serta meningkatkan Sumber Daya Manusia lembaga peradilan yang profesional, kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang sepanjang waktu.

Hasil rapat teknis yang dipimpin oleh seorang Hakim Tinggi sebagai Ketua Tim, Bapak Drs. Johan Arifin, S.H., M.H tersebut menghasilkan bahwa kategori kompetisi yang akan diselenggarakan terdiri dari 5 (lima) kategori yaitu kompetisi aplikasi, kompetisi inovasi, kompetisi website, Kompetisi PTSP dan Dekorum serta kompetisi Video Profil Pengadilan. Kompetisi yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan September hingga bulan November ini diharapkan dapat menjadi lompatan besar bagi kemajuan instansi peradilan agama khususnya di wilayah Sumatera Selatan. (wy)