pta-plg-logo.png

Closing Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Agama Palembang

.

https://pta.palembang.go.id

Palembang, Jumat 10 September 2021 pukul 10.00 WIB Pengadilan Tinggi Agama Palembang mengadakan kegiatan Closing Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Palembang dengan susuna acara sebagai berikut;

  1. Pembukaan
  2. Penyampaian hasil asesmen oleh Lead Asesor
  3. Penandatanganan Kontrak Kinerja
  4. Kata penutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang
  5. Pembacaan doa
  6. Menyanyikan lagu “Padamu Negeri”
  7. Mengumandangkan Yel-Yel

Lead Asesor yaitu YM. Drs. Johan Arifin, S.H., M.H dalam penyampaian hasil asesmen mengawali sambutannya dengan ungkapan terima kasih kepada seluruh anggota Tim Akreditasi Penjaminan Mutu yang turut serta membantu menyelesaikan laporan dan kelengkapan eviden APM yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, YM Drs. H. Makmun, S.H., M.H. Beliau juga menyampaikan bahwa hasil penilaian eviden APM oleh Asesor Internal mencapai nilai sebesar 82,3. Nilai tersebut terkategori predikat A Excellent akan tetapi masih terdapat kritik dan saran yang harus dibenahi dan ditindaklanjuti oleh tim sebagai upaya maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik terutama dalam menghadapi pengawasan Asesor eksternal mendatang. Lead Asesor juga berharap agar tim tidak berpuas diri dengan hasil yang didapat dan terus melakukan pembenahan untuk selalu mempertahankan predikat A excellent pada Akreditasi Penjaminan Mutu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan kontrak kinerja yang dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang sekaligus Ketua Tim APM YM Drs. H. Makmun, S.H., M.H, Lead Asesor, YM Drs. Johan Arifin, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. Darmadi dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Sahlanudin, S.Ag., S.H., M.H yang disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, YM Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I.

Setelah kontrak kinerja ditandatangani, selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang memberikan kata penutup. YM Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Ketua Tim APM , Lead Asesor beserta seluruh anggota Tim APM yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sangat baik. Beliau juga menyambut baik segala kritik dan saran yang didapatkan dari hasil pemeriksaan Hakim Tinggi Pengawas terhadap eviden-eviden APM. YM Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H juga menginstruksikan kepada para koordinator masing-masing area untuk segera menindaklanjuti hasil temuan tersebut. Bapak Ketua juga berharap semoga Pengadilan Tinggi Agama dapat selalu mempertahankan predikat A excellent dalam penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu di tahun 2021 ini.

Acara Closing Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut diakhiri dengan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” berikut pengumandangan Yel-Yel Akreditasi Penjaminan Mutu oleh seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Palembang yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. Darmadi. (wy)