pta-plg-logo.png

Mantan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. H. Syazili Mathir, M.H., Wafat

Written by Sub Bagian Kepegawaian dan TI.

BERITA DUKA
 

 

innaLillah.jpg

Assalamu’alaikum wr. wb.
Inna lillahi wainna ilaihi raji’iun

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama  Palembang turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya:

Drs.H. M.SYAZILI MATHIR, M.H.
Mantan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang
Wafat pada Hari Rabu tanggal 21 April 2021  Pukul 17.30 WIB
Dikebumikan di TPU Kebun Bunga Pada Hari Kamis Tanggal 22 April 2021

 

 
SEMOGA ARWAH   ALMARHUM  DAN ALMARHUMAH DITERIMA DISISI ALLAH SWT DAN DIAMPUNI SEGALA DOSANYA, DITERIMA SEGALA AMAL IBADAHNYA SERTA DI TEMPATKAN DI TEMPAT YANG MULIA DAN BAGI KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DIBERIKAN KESABARAN  AMIN YA ROBBAL ALAMIN

Berita Duka Cita, Ibunda dari Septian Saputra, SE. Analis SDM PA Pagar Alam

Written by Sub Bagian Kepegawaian dan TI.

BERITA DUKA
 

 

innaLillah.jpg

Assalamu’alaikum wr. wb.
Inna lillahi wainna ilaihi raji’iun

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama  Palembang turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya:

Ibu Sukarsih Binti Marjio
Ibunda dari Septian Saputra, S.E.

Analis Sumber Daya Manusia pada Pengadilan Tinggi Agama Palembang
Wafat pada Hari Senin tanggal 26 April 2021  Pukul 05.45 WIB

 

 
SEMOGA ARWAH ALMARHUMAH DITERIMA DISISI ALLAH SWT DAN DIAMPUNI SEGALA DOSANYA, DITERIMA SEGALA AMAL IBADAHNYA SERTA DI TEMPATKAN DI TEMPAT YANG MULIA DAN BAGI KELUARGA YANG DI TINGGALKAN DIBERIKAN KESABARAN  AMIN YA ROBBAL ALAMIN

Untuk Pertama Kalinya, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palembang Melantik Pejabat Fungsional

Written by Sub Bagian Kepegawaian dan TI.

Untuk Pertama Kalinya, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palembang Melantik Pejabat Fungsional

jabfung1.JPG

 

 

 

Kamis 1 April 2021, Untuk yang pertama kalinya dalam sejarah, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palembang melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah Pejabat Fungsional PTA Palembang di Ruang Aula PTA Palembang.

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Dirijen Ita Farihah, SH, dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. Abbas Fauzi, S.H., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Disaksikan oleh Sopendi, Panitera Pengganti dan Muhammad Daud, S.H., Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

jabfung2.JPG

Adapun Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni :

Desty Marinda Sari, S.E. dalam jabatan fungsional Analis Kepegawaian jenjang Ahli Muda.
Sri Fitriati, S.Kom., dalam jabatan fungsional Pranata Komputer jenjang Ahli Muda.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 280 dan 284/SEK/Kp.I/SK/IV/2021 tentang pengangkatan melalui Penyesuaian/ Inpassing dalam Jabatan Fungsional. Seluruh rangkaian acara mulai dari pelantikan hingga penandatanganan pakta integritas berlangsung dengan khidmat dan lancar. Serta dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Acara ditutup dengan foto bersama dan ucapan selamat. Semoga pejabat fungsional yang baru dilantik memberikan kontribusinya yang lebih baik lagi demi kemajuan Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

jabfung3.JPG

 

 

Sosialisasi Metode Pelaksanaan SKM dan IPK Oleh Badan Pusat Statistik Prov. Sumatera Selatan di PTA Palembang

Written by Sub Bagian Kepegawaian dan TI.

Sosialisasi Metode Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Dan Indeks Persepsi Korupsi Oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan Di Pengadilan Tinggi Agama Palembang

IMG_1251.JPG


PTA Palembang–Selasa, 23 Maret 2021 bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang dilaksanakan Sosialisasi Metode Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Indek Persepsi Korupsi. Sosialisasi ini bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan.

Peserta sosialisasi adalah seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Palembang hadir secara fisik dan seluruh aparatur Pengadilan Agama secara virtual disatuan kerja masing-masing. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang YM. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H, M.H. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa dinamika masyarakat sebagai penerima layanan semakin berkembang dan kritis, sehingga pemerintah atau unit pemberi pelayanan semestinya harus terus melakukan terobosan-terobosan untuk selalu memberikan kepuasan kepada penerima layanan (masyarakat). Disamping itu Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Indek Persepsi Korupsi menjadi salah satu komponen penting dalam proses pembangunan zona integritas. Sehingga tujuan dari dilaksanakannya acara sosialisasi ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada tim SKM dan seluruh aparatur Pengadilan sewilayah PTA Palembang supaya mampu melaksanakan tahapan-tahapan SKM sesuai dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

IMG_1292.JPG

Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan Ibu. Ir. Endang Tri Wahyuningsih, M.M. Sebagai paparan pendahuluan Beliau menyampaikan bahwa saranan dan prasarana di Pengadilan Tinggi Agama Palembang sudah cukup memadai, akan tetapi masih ada beberapa sarana prasarana yang harus ditambahkan seperti ruang laktasi, ruang playground, parkir khusus difabel. Akan tetapi secara umum sudah banyak tersedia.

Disamping itu beliau menekankan penggunana sosial media untuk menyampaikan informasi kepada penerima layanan, sehingga keterbukaan informasi bisa dilakukan melakui media sosial yang ada. Tidak hanya pemenuhan sarana dan prasarana, komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh aparatur yang ada juga menjadi modal untuk pembangunan zona Integritas. Diakhir pemaparanya Ibu Ir. Endang Tri Wahyuningsih, M.M meyampaikan kerjasama antara Pengadilan Tinggi Agama Palemang dan BPS Provinsi Sumatera Selatan menjadi contoh yang baik dalam pendampingan untuk memberikan kepuasan kepada penerima Layanan. Sehingga kedepannya kerjasama ini dapat diikuti oleh kantor BPS tingkat Kabupaten/Kota dengan Pengadilan Agama tingkat pertama sewilayah PTA Palembang.

IMG_1302.JPG

Penuh harapan semoga acara sosialasi ini mampu memberikan bekal kepada seluruh Aparatur Pengadila Tinggi Agama Palembang, sehingga proses mewujudkan zona integritas bisa terwujud dan mampu meraih predikat WBK tahun 2021. Acara sosialisasi selesai pada pukul 11.00 Wib dan diakhiri dengan foto bersama antara pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palembang dengan Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan. (mlh)

IMG_1304.JPG