pta-plg-logo.png

AKREDITASI PENJAMIN MUTU/ APM

.

 

PROGRAM KERJA TERPADU
AKREDITASI PENJAMIN MUTU (APM)
PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG TAHUN 2020

 DOKUMEN PENDUKUNG /EVIDEN

NO KRITERIA PENILAIAN EVIDEN
1 Kepemimpinan
  Pembentukan Tim Penjaminan Mutu MS Aceh/ PTA  1 SK Tim Penjaminan Mutu MS Aceh/PTA, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Undangan, Daftar Hadir, Notulen Sosialisasi
3 Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu
Penyusunan Pedoman Kerja (Manual Mutu) 1 Manual Mutu
2 Renstra (Visi dan Misi)
3 Budaya Kerja (5R dan 3S) berupa: Banner 5R dan 3S, Ceklist Kebersihan dan Pemeliharaan
4 Kebijakan Mutu, Maklumat Pelayanan, Motto, Sasaran Mutu dan Matrik Korelasi. Catatan: Kebijakan Mutu, Maklumat Pelayanan dan Motto dibuat dalam bentuk banner dan dipasang di area pelayanan
5 Profil Pengadilan dimuat dalam Manual Mutu dan website satuan kerja
6 SK Tim Penjaminan Mutu MS Aceh/PTA, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
7 Komitmen Bersama (Deklarasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu) berupa banner penandatanganan semua pegawai
8 Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Komitmen Bersama (Deklarasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu)
Pembentukan Tim Penilaian Mandiri ZI 1 SK Tim PMPZI MS Aceh/PTA, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Undangan, Daftar Hadir, Notulen Sosialisasi
3 Laporan Lembar Kerja Penilaian RB beserta eviden
4 Roadmap RB
5 Rencana Aksi
Penerapan Budaya Kerja pada Pengadilan Agama 1 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Budaya Kerja (5R dan 3S)
2 SOP terkait Pelayanan Perkara (mulai dari Pendaftaran hingga pengambilan salinan putusan/ Akta Cerai)
3 Prosedur Mutu Komunikasi
4 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi SOP
5 Absensi Masuk, pulang dan Jam Instirahat
6 Jadwal Rapat Koordinasi
7 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Rakor
8 Banner 5R dan 3S
9 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Peraturan yang terbaru
Penetapan Role Model  1 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
2 SK Tentang Kriteria Penilaian
3 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Pembentukan Tim Role Model
4 SK Tim Penilai Role Model, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penetapan hasil Role Model
6 Berita Acara Penilaian
7 SK Penetapan Role Model
8 Banner Role Model
Penandatangan Pakta Integritas 1 Undangan, Daftar Hadir acara penandatanganan Pakta Integritas secara bersama-sama
2 Foto/video kegiatan penandatangan Pakta Integritas
3 Pakta Integritas yang sudah ditandatangani oleh masing-masing pejabat struktural dan fungsional 
Pencanangan Zona Integritas 1 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
2 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Pencanangan Zona Integritas
3 Penandatanganan Komitmen Bersama
4 Undangan, Daftar Hadir, Susunan Acara Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas
5 Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas yang disaksikan oleh instansi lain (PN, Bupati, Polres, Kejari, Kodim dan unsur muspida lainnya)
6 Komitmen Bersama antar pimpinan dan seluruh pegawai dalam bentuk video
7 Publikasi pencanangan ZI melalui media: website banner/leaflet/spanduk yang dapat dilihat umum
8 Lembar Kerja Evaluasi ZI (evaluasi tersendiri)
9 Usulan Penetapan Zona Integritas Ke MA
Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan 1 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Jadwal, Program dan Lembar Temuan Pengawasan
3 Laporan Hakim Pengawas Bidang
4 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
5 Undangan Rapat Evaluasi
6 Notulen
7 Daftar Hadir
Panggilan Delegasi 1 Rekapitulasi Laporan Delegasi
2 Formulir Monitoring Panggilan Delegasi
Pengiriman Berkas Banding ke Pengadilan Pengaju 1 Surat Pengantar
2 Salinan Putusan tingkat banding
3 Berkas banding bundel A
4 Bukti Pengiriman
2 Customer Focus
  Maklumat Pelayanan 1 Penetapan Standar Maklumat Pelayanan
2 Deklarasi
3 Maklumat layanan yang dipublikasikan melalui banner/bingkai yang diletakkan diruan pelayanan
Standar Pelayanan Pengadilan 1 Penetapan Standar Pelayanan Pengadilan dalam bentuk SK
2 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi
3 Laporan Layanan Informasi
PMH 1 SOP PMH dan Penetapan PP
2 Dokumen PMH dan Penetapan PP dan Screen Shootnya di SIPP
Manajemen Resiko 1 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
2 SK tentang Tim Penyusunan Risk Register, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Analisis SWOT
4 Risk Register dan Monitoring Resiko
5 Sasaran Mutu dan Monitoring Sasaran Mutu
6 Pengendalian Peluang dan Monitoring Pengendalian Peluang
7 Monitoring Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Form HIRADC
8 Penanganan Tanggap Darurat
Pemanfaatan Ruang tamu terbuka  1 SK Penetapan Ruangan
2 Daftar Barang Ruangan
3 Sarana Prasarana ruang tamu terbuka meliputi satu set kursi tamu, kalender, bahan bacaan, jam dinding
Pelaksanaan Hakim Pengawas Bidang 1 SOP tentang Pengawasan Bidang
2 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Jadwal, Program dan Lembar Temuan Pengawasan
4 Laporan Hawasbid
Pelaksaan Survey Kepuasan Masyarakat 1 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
2 SK Tim SKM, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Time schedule SKM
4 Kuisioner
5 Laporan SKM
6 CPAR Hasil SKM
7 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Pembahasan Hasil SKM
Pelaksanaan Asessmen Internal 1 Prosedur Mutu Asessmen Internal
2 SK Tim Asessor Internal, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Program Asesmen Internal Tahunan
4 Jadwal Pelaksanaan Asessmen Internal
5 Ceklis Hasil Asessmen Internal
6 Permintaan Perbaikan
7 Undangan dan daftar hadir Opening Meeting
8 Undangan dan daftar hadir Clossing Meeting
Standar pelayanan Pemberian Informasi Publik dan Pengaduan di Pengadilan 1 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
2 Meja informasi, petugas informasi dan papan nama
3 Jadwal pembagian tugas petugas informasi
4 SK Ketua PA/MS tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Ketua PA/MS tentang jenis informasi di pengadilan
6 SK Ketua PA/MS tentang standar layanan informasi
7 Formulir pernyataan keberatan atas Layanan informasi
8 Register keberatan permohonan informasi
9 Surat tanggapan keberatan atas Layanan informasi
10 Laporan layanan informasi dari petugas informasi kepada pimpinan PA/MS
11 Laporan layanan informasi dari PA/MS ke PTA/MS Aceh
12 Laporan layanan informasi di laporan tahunan  PA/MS
13 Bagan layanan informasi permohonan informasi berbasis TI
14 Kertas kerja monitoring dan evaluasi layanan informasi
15 Komputer yang terkoneksi dengan SIPP dan printer
16 Formulir-formulir permohonan informasi
17 Buku Register Informasi
18 TV Media/Monitor
Pengaduan 19 SOP tentang prosedur pengaduan
20 SK Ketua PA/MS tentang penunjukan petugas layanan pengaduan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
21 Permohonan pengaduan
22 Register laporan pengaduan masyarakat
23 Laporan ke Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI
24 Arsip laporan pengaduan
25 SK Ketua PA/MS tentang penunjukan tim pemeriksa pengaduan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
26 Berita acara hasil pemeriksaan pengaduan
27 Arsip hasil pemeriksaan terlapor
28 Surat keputusan dari pejabat yang berwenang atas hasil pemeriksaan
29 Kotak Saran dan Pengaduan dilengkapi dengan alat tulis dan kertas
30 Meja Pengaduan, petugas pengaduan dan papan nama
31 Komputer yang terkoneksi dengan SIWAS MARI
32 CPAR tentang pemberian informasi
33 Sarana Survey Harian (puas/tidak puas terhadap pelayanan pengadilan)
Catatan Sidang 1 SOP Kegiatan Persidangan
2 Catatan Sidang pada SIPP
3 Catatan Sidang yang dibuat PP harus sudah selesai 1 hari sebelum sidang berikutnya
Minutasi Berkas Perkara 1 SOP Minutasi 1 (satu) hari
2 Laporan Minutasi
3 Sample Berkas Perkara
Pelaksanaan Daftar Hadir 1 SOP Absensi Pegawai
2 SOP Pengelolalaan Cuti Pegawai
3 SK Tim Pemantau Disiplin, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
4 Absensi Masuk, pulang dan Jam Istirahat finger print
5 Absensi Masuk, pulang dan Jam Istirahat manual
6 Izin Tidak masuk kerja
7 Izin keluar kantor pada jam dinas
8 Surat Cuti
9 Surat Tugas
Izin Keluar Kantor 1 SOP Izin Keluar Kantor
2 Surat pengajuan izin keluar kantor
3 Surat Persetujuan izin keluar kantor dari Atasan
Peta Kekuatan Pegawai 1 SOP Pengelolaan Data Pegawai
2 Peta Jabatan
3 Analisa Jabatan
4 Analisa Beban Kerja
5 Rencana Kebutuhan Pegawai
6 Daftar Urutan Kepangkatan (DUK)
Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
2 SOP Pengarsipan Naskah Dinas
3 Agenda Surat masuk dan keluar
4 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar
5 Buku Kendali Arsip
Labelisasi BMN 1 SOP Penatausahaan Aset
2 Penomoran BMN melalui aplikasi SIMAK BMN
Daftar Barang Ruangan 1 SK Penanggungjawab Ruangan dan job desc
2 Pembuatan DBR melalui aplikasi SIMAK BMN
Layout jalan masuk dan keluar 1 Terpisahnya pintu masuk keluar gedung pengadilan
2 Terdapat rambu-rambu yang menunjukkan pintuk masuk dan keluar
Lahan parkir 1 Terdapat rambu petunjuk parkir kendaraan roda 2 dan 4 
2 Terdapat pemisahan parkir antara pengunjung dan pegawai
3 Petugas parkir gratis tanpa dipungut biaya
Jalur evakuasi dan titik kumpul 1 jalur evakuasi di setiap sudut gedung pengadilan yang mengarah ke titik kumpul dan terlihat pada denah gedung
2 titik kumpul evakuasi yang terletak di dekat pintu keluar lokasi pengadilan dengan lokasi yang cukup untuk semua pegawai
Tanggap darurat dan kebakaran 1 Pelaksanaan simulasi tanggap darurat dan kebakaran ditandai dengan Berita Acara
Jalan masuk gedung pengadilan 1 Jalan masuk gedung pengadilan 1 pintu dan terpantau oleh petugas security dan atau CCTV
2 Ada pos jaga di pintu masuk gedung pengadilan dilengkapi dengan CCTV
Fasilitas penyandang difabel 1 jalur untuk difabel
2 toilet untuk difabel
3 kursi roda
Tersedianya papan informasi 1 Banner Visi dan Misi
2 Papan Nama Hakim dan Pejabat
3 Papan Nama Mediator
4 Alur berperkara
5 Alur Pengaduan
6 Alur Pengajuan dan pelayanan bantuan hukum
7 Alur pengajuan gugatan sederhana
8 Informasi Biaya Perkara
Alat Pemadan Api Ringan (APAR) 1 Sarana Alat Pemadam Kebakaran ringan di gedung pengadilan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan
2 Lampu darurat (emergency lamp)
3 P3K
4 Rekomendasi Dinas Pemadam Kebakaran setempat
5 Simulasi pemadaman kebakaran dan tanggap darurat
6 Alarm Fire System
Kebersihan lingkungan 1 SOP Pemeliharaan lingkungan
2 Jadwal Petugas Kebersihan yang terupdate
3 Ceklis Kebersihan ruangan yang terupdate
Pemeliharaan sarana dan prasarana 1 SOP Penatausahaan Aset
2 Rencana Pemeliharaan
3 Realisasi Pemeliharaan
4 Kartu Kendali Pemeliharaan
Penempatan CCTV 1 Penempatan CCTV di beberapa titik (ruang sidang, ruang layanan, halaman, tempat-tempat strategis lainnya)
Petugas Keamanan 2 SOP Keamanan
3 Jadwal Petugas Keamanan
4 Ceklis Kelengkapan Sarana Keamanan
5 Petugas Keamanan yang bersertifikat
Informasi Anggaran 1 Papan informasi tentang Laporan Realisasi Anggaran yang update
2 Laporan Realisasi Anggaran yang terpublikasi
Transparansi 1 RKAKL yang terpublikasi melalui website dan papan informasi
2 DIPA yang terpublikasi melalui website dan papan informasi
Standarisasi Website 1 Content menu website yang sesuai dengan ketentuan SK Dirjen Badilag Nomor 003.a/DjA/SK/I/2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi melalui website di lingkungan PA
3 Proses Management
  Rapat Periodik dengan Panitera muda 1 Pelaporan keadaan perkara setiap tahun a. gugatan permohonan eksekusi, banding, kasasi, PK, biaya pendaftaran yang disetorkan ke kas negara, total perkara yang putus, b. PNBP
Laporan Realisasi Anggaran 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
2 Laporan Realisasi Anggaran pada Komdanas
3 Laporan Realisasi Anggaran yang dibuat setiap bulan
Buku Kas Umum Keuangan DIPA 1 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
2 Adanya kesesuaian kondisi keuangan pada buku dengan kas
3 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
4 Buku Pembantu Kas
5 Buku Pembantu Bank
6 Buku Pembantu Kas Tunai
7 Buku Pembantu LS
8 Buku Pembantu Pajak
9 Buku Pembantu Uang Muka
10 Buku Pembantu UP
11 Buku Pembantu Lain-lain
Rapat Evaluasi Anggaran Per Triwulan 1 Undangan
2 Daftar Hadir
3 Notulen
Laporan Barang Milik Negara 1 Berita Acara Rekonsiliasi
2 Laporan BMN 
Penetapan Status Penggunaan BMN 1 Surat Usul Penetapan Status Penggunaan BMN
2 SK Penetapan Status Penggunaan BMN
Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN 1 Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN ke KPKNL
Evaluasi Kinerja Pegawai 1 Undangan Evaluasi Kinerja
2 Daftar Hadir evaluasi Kinerja
3 Notulen Rapat
Pengadaan Barang dan Jasa 1 SK Pejabat Pembuat Komitmen, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Pejabat / Pokja PBJ,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Pejabat/ Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
Pengelolaan Arsip Perkara, Peminjaman Arsip dan penataan berkas 1 Daftar Arsip perkara dan Edoc di SIPP (lakukan uji petik, minimal 3 berkas)
2 SOP Peminjaman Berkas Perkara
3 Daftar Isi Box Arsip
4 Daftar isi Rak Arsip
5 SK Ketua MS/PA tentang Alih Media
6 Buku Register arsip yang telah dialih mediakan
7 Buku Kendali Peminjaman Arsip
Pengelolaan Tata Naskah Dinas 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
2 Agenda Surat masuk dan keluar
3 Lembar Disposisi, Kartu Kendali, dan Lembar Pengantar
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara Gugatan
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Buku Register 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP
2 Buku Register yang telah terisi lengkap
Buku Pengawas bidang 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang yang terisi
Kelengkapan berkas perkara gugatan / dokumen 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara gugatan/ dokumen
Penggunaan Sistem Barcode 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK
Penomoron perkara dan template putusan 1 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
2 Penulisan nomor putusan (Nomor ..../kode jenis perkara/ tahun/kode pengadilan
3 Terdapat irah-irah DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA DAN BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
4 Identitas para pihak (nama pembanding/terbanding, tempat tinggal/kedudukan, kuasa pihak, alamat kantor kuasa, tanggal surat kuasa)
5 Duduk Perkara, mencantumkan gugatan, mediasi, jawaban, eksepsi (jika ada), rekonvensi (jika ada)
6 Pertimbangan Hukum, memuat pokok gugatan, dalil yang diakui, dalil yang dibantah, pertimbangan tentang alat bukti yang diajukan para pihak dan pertimbangan mengenai petitum gugatan
7 Amar Putusan, diawali dengan kata MENGADILI diikuti tanda titik dua, amar putusan diberi nomor urut 1, 2, 3, dst
8 Penutup, memuat hari, tanggal, tahun, hakim yang memutus, nama panitera pengganti, tanda tangan majelis hakim, panitera dan biaya perkara
9 Format cetak putusan (kertas F4/Folio, berat 80 gram, huruf arial ukuran 12, spasi garis 1,5 lines, margin atas 3 cm, bawah 3 cm, kiri 5 cm dan kanan, 1,5 cm)
10 Renvoi (koreksi terhadap kesalahan ketik), ditulis disebelah kiri halaman kesalahan dengan tanda sah dicoret/sah diganti/sah ditambah, selanjutnya ditandatangani oleh majelis hakim dan panitera pengganti
Penyerahan berkas Perkara dari panmud gugatan ke Panmud Hukum 1 Daftar perkara yang telah BHT 
2 Berita Acara Serah Terima Berkas (dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT)
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Implementasi SOP 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Umum dan Keuangan
2 Wawancara dan Uji Petik SOP 
Penatausahaan Barang Persediaan 1 SOP Penatausahaan Persediaan
2 Pencatatan Persediaan DIPA 01 dan 04 melalui aplikasi persediaan
3 BA Opname fisik persediaan
4 Data dan Penyimpanan barang persediaan terpisah antara DIPA 01 dan 04
5 Daftar distribusi Barang persediaan
Laporan E-Monev DJA (Smart) 1 Laporan e-monev DJA pada aplikasi SMART setiap bulan
2 Laporan kepada Kuasa Pengguna Anggaran
Laporan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2006 1 SOP Penyusunan Laporan E-Monev Bappenas
2 Laporan e-monev Bappenas per triwulan
Rekon Internal 1 Berita Acara Rekon internal antara SIMAK dan SAIBA
Pengelolaan PNBP 1 SOP Penatausahaan PNBP
2 SK Bendahara Penerima, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Perjanjian Sewa
4 Bukti tanda terima PNBP
5 Bukti setor PNBP ke kas negara
Pelaporan Keuangan DIPA 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
2 SK Tim Penyusunan Laporan Keuangan
3 LRA
4 LO
5 Neraca
6 LPE
7 BAR
8 CALK
9 Laporan Keuangan
Penyusunan Surat Keputusan 1 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
2 Bagian Konsiderans, terdapat kata Menimbang, Mengingat
3 Bagian Diktum terdapat kata MEMUTUSKAN, Menetapkan
4 Bagian Batang Tubuh, ditulis menggunakan bilangan bertingkat/diktum (Kesatu, Kedua, Ketiga dan seterusnya)
5 Bagian Kaki, terdapat tempat dan tanggal penetapan, jabatan pejabat ditulis huruf kapital dan diakhiri tanda koma, nama lengkap pejabat ditulis kapital tanpa gelar, tanda tangan pejabat, stempel dinas 
6 tanda terima pendistribusian ke masing-masing nama yang tercantum dalam SK
7 Arsip SK disimpan dan dicatat dalam buku agenda
8 Daftar Induk SK
9 Kumpulan Surat Keputusan
Pengembangan terhadap pegawai TI di PTA dan PA 1 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Koordinasi/ Bimtek/DDTK
2 Usul Calon Peserta Diklat TI ke Badilag/Pusdiklat/MA/Instansi lain
3 Evaluasi Pengembangan Kompetensi Pegawai TI
4 Sertifikat, Piagam atau Surat Keterangan telah mengikuti Pelatihan
Perawatan dan Pemeliharaan TI 1 SOP Pengelolaan TI
2 SK Tim Pengelola TI, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Rencana Perawatan dan Pemeliharaan TI
4 Realisasi Perawatan dan Pemeliharaan TI
4 Strategic Planning    
4 Tinjauan Manajemen 1 PM Tinjauan Manajemen
2 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Tinjauan Manajemen
3 CPAR 
4 Monitoring Permintaan Perbaikan
5 Jadwal Rakor
6 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Koordinasi
Dokumen SAKIP 1 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Undangan, daftar hadir dan notulen rapat penyusunan dokumen SAKIP
3 Reviu Indikator Kinerja Utama
4 Reviu Renstra
5 Rencana Kerja Tahunan
6 Penetapan Kerja Tahunan
7 RKA-KL
8 Laporan Tahunan
9 Issu internal dan eksternal (analisis SWOT)
10 Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)
11 Laporan Hasil Evaluasi dan Kertas Kerja Evaluasi
Merencanakan dan mengevaluasi program dan anggaran berjalan 1 Dokumen rencana program selama 1 tahun
2 dokumen hasil evaluasi program dan anggaran tahun berjalan (Undangan, daftar hadir, notulen dan hasil evaluasi)
Penyusunan RKA-KL 1 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
2 Kerangka Acuan (Term Of Reference)
3 Rincian Anggaran Belanja
4 Rekening listrik 3 bulan terakhir
5 Rekening air 3 bulan terakhir
6 Rekening Telepon 3 bulan terakhir
7 BPKB
8 STNK
5 Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) 1 SOP Pengembangan Pegawai
2 SK Tim Baperjakat, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Baperjakat
5 Hasil Rapat Baperjakat
6 Berita Acara Hasil Rapat Baperjakat
7 Usulan ke Unit Eselon I/PTA/MS Aceh
Analisa Pengembangan Kompetensi 1 Analisa Kebutuhan Diklat
2 Usul Calon Peserta Diklat
3 Evaluasi Pengembangan Kompetensi Pegawai
4 Sertifikat, Piagam atau Surat Keterangan telah mengikuti Pelatihan
Arsip Kepegawaian 1 SOP Pengarsipan Naskah Dinas 
2 File Kepegawaian
3 Daftar Induk Arsip Kepegawaian
Pengelolaan SIKEP 1 SOP Pengelolaan Data Pegawai
2 Ceklis Kelengkapan e-doc Sikep
Kenaikan Pangkat dan Kenaikan Gaji Berkala dan Pensiun 1 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
2 Buku Kendali Kenaikan Pangkat
3 SOP Pengelolaan Kenaikan Gaji Berkala
4 Buku Kendali Kenaikan Gaji Berkala
5 SOP Pengelolaan Pensiun Pegawai
6 Buku Kendali Pensiun
7 Usul Pensiun
Pemberian Sanksi dan Penghargaan 1 SOP Pengelolaan Absensi
2 Formulir Peringatan lisan
3 Formulir Peringatan tertulis
4 Formulir Pernyataan tidak puas secara tertulis
5 Formulir Penundaan KGB
6 Formulir Penundaan KP
7 Formulir Penurunan Pangkat setingkat lebih rendah
8 Formulir Pemindahan dalam rangka penurunan jabatan
9 Formulir Pembebasan dari Jabatan
10 Formulir Pemberhetian dengan hormat sebagai PNS
11 Formulir pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS
12 SOP Pemberian Penghargaan Kepada Pegawai
13 Daftar hasil analisa pemberian penghargaan
14 Input e-satya/surat usul
15 Piagam/sertifikat
16 Pencatatan dalam kartu hukuman disiplin (lampiran          I-W Perka BKN No.21 Tahun 2010)
17 Arsip teguran dan penjatuhan hukuman disiplin asn
18 Dokumentasi penyerahan penghargaan
19 Telah diinput ke aplikasi SIKEP (screenshot)
Perjanjian Kinerja Individu 1 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
2 Perjanjian Kinerja Individu
3 Sasaran Kerja Pegawai
4 Pengukuran SKP secara Periodik
5 Rekap Hasil Penilaian SKP dari seluruh pegawai
6 Mendokumentasikan SKP yang telah disusun PNS setiap tahun pada bulan Januari, 
7 Menginventarisir PNS yang tidak menyusun SKP untuk dijatuhi sanksi (bila ada)
8 Mendokumentasikan penilaian prestasi kerja terhadap setiap PNS yang dibuat oleh Pejabat penilai
9 Menginventarisir Pejabat penilai yang tidak memberikan penilaian untuk dijatuhi sanksi (bila ada)
10 Telah diinput ke aplikasi SIKEP (screenshot)
Prosedur Kepegawaian (tugas belajar, izin belajar, ke luar negeri dan cuti) 1 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
2 Bukti Pengelolaan Tugas Belajar dan Izin Belajar
3 Evaluasi Tugas Belajar dan Izin Belajar
4 SOP Pengelolaan Cuti Pegawai
5 Buku Kendali Cuti
6 Bukti Permintaan dan Pemberian Cuti
7 Izin sementara pelaksanaan cuti alasan penting
8 Laporan pasca cuti di luar tanggungan negara
9 Surat izin belajar jenjang S2 dan S3, Izin cuti  di luar tanggungan negara bagi tenaga non teknis (Diterbitkan SEKMA)
10 Surat izin ke luar negeri, Surat izin belajar jenjang S2 dan S3, Izin cuti besar, sakit, karena alasan penting bagi tenaga teknis (Diterbitkan Ditjen Badilag)
11 Surat izin belajar jenjang S1, Izin cuti tahunan, cuti sakit, cuti melahirkan, cuti alasan penting bagi tenaga teknis dan non teknis (Diterbitkan PTA/MS Aceh)
Penyusunan Dokumen SAKIP 1 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Undangan
3 Daftar Hadir
4 Notulen 
5 SK penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU)
6 SK pembentukan tim Penyusunan Rencana Strategis (Renstra), meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
7 Dokumen RKT
8 Dokumen Perjanjian Kinerja (PK)
9 SKP
10 LkjIP
11 SK tim review SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
12 Hasil review dokumen SAKIP
Pengelolaan Tenaga Honorer 1 SK Pengangkatan Tenga Honorer
2 Surat Perjanjian Kerja
3 Evaluasi Kinerja
4 Tanda terima honor dari DIPA
6 Struktur Organisasi 1 Struktur Organisasi telah sesuai dengan Perma Nomor 7 tahun 2015
2 Papan informasi/ banner struktur organisasi
3 Pengisian Struktur yang kosong
Pengendalian Dokumen 1 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
2 Daftar Induk dan Distribusi Dokumen Terkendali
3 Daftar Induk dan Distribusi dokumen tidak terkendali
4 Daftar induk SK
5 Daftar induk dokumen acuan
6 Daftar Induk Formulir
7 Bukti Permintaan dan Penambahan / perubahan dokumen
8 Riwayat Perubahan Dokumen
9 Prosedur Mutu Pengendalian Arsip
10 Daftar Induk Arsip 
11 Tanda Bukti Pengendalian Arsip
12 Laporan pemusnahan dan perpanjangan arsip
13 Level dokumen : Level 1, 2, 3 dan 4
Uraian Tugas seluruh pegawai 1 Job discription atau Sasaran Kerja Pegawai
Dokumentasi Rapat 1 Prosedur Mutu Komunikasi
2 Daftar Hadir, Undangan dan Notulen Rapat
Laporan Lembar Kerja (LLK) 1 Diisi secara rutin oleh setiap pegawai
2 Screen Shoot LLK pada SIMARI
Monitoring terhadap ATK Persediaan 1 SOP Penatausahaan Persediaan
2 Pencatatan Persediaan DIPA 01 dan 04 melalui aplikasi persediaan
3 BA Opname fisik persediaan
4 Data dan Penyimpanan barang persediaan terpisah antara DIPA 01 dan 04
5 Daftar distribusi Barang persediaan
Pengelolaan BMN 1 SK Pengelola BMN, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Laporan Inventaris BMN (Simak BMN)
3 SK Penghunian Rumah Dinas, meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
4 SK Pengguna Kendaraan Dinas,meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Pengguna alat Pengolah Data (Laptop/ PC), meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
Buku-Buku Keuangan 1 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
2 Buku Pembantu Kas
3 Buku Pembantu Bank
4 Buku Pembantu Kas Tunai
5 Buku Pembantu LS
6 Buku Pembantu Pajak
7 Buku Pembantu Uang Muka
8 Buku Pembantu UP
9 Buku Pembantu Lain-lain
10 LPJ Bendahara Pengeluaran
11 Daftar Rincian Kas
12 Saldo Rekening
13 Ceklis Kelengkapan Berkas
14 Routling Slip
15 Dokumen telah disimpan dan diarsipkan sesuai dengan ketentuan
Manajemen Pengelolaan Keuangan 1 SK Kuasa Pengguna Anggaran, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Pejabat Pembuat Komitmen, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Bendahara Pengeluaran, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
4 SK Bendahara Penerima, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Pengelola Anggaran, meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
Dokumen pertanggungjawaban keuangan 1 Dokumen lengkap
2 Dokumen tersusun rapih
3 Laporan tepat waktu
7 Pembagian tugas Ketua PTA/MS Aceh dan Wakil Ketua PTA/MS Aceh 1 SK Pembagian tugas Ketua dan Wakil Ketua PTA,meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Wawancara kepada Ketua PTA/MS Aceh dan Wakil Ketua PTA/MS Aceh
Pengawasan dan Pembinaan 1 SK Koordinator Pengawas dan Pembina,meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
Penanganan Gratifikasi 1 SK Tim Penanganan Gratifikasi, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara 1 SOP Pelaporan LHKPN
2 Buku Kendali LHKPN
3 Tanda terima e-filling LHKPN dan LHKASN
4 Bukti Pengumuman LHKPN
Penanganan Benturan Kepentingan 1 SK Tim Penanganan Benturan Kepentingan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Undangan, daftar hadir dan notulen Sosialisasi